Ultimate magazine theme for WordPress.

Tips Menjaga Saldo Gopay Dari Penipuan

0

Seiring trennya, layanan Go-Jek dimanfaatkan oleh sejumlah orang tidak bertanggung jawab untuk mengerjakan pembohongan. Para mulut besar umumnya mengincar saldo Go-Pay para pelanggan Go-Jek.

Pembohong hal yang demikian memanfaatkan metode login (masuk) akun Go-Jek, yang selama ini diukur tak mempunyai tingkat keamanan kuat.

Cuma berbekal nomor smartphone korban, metode Go-Jek akan secara otomatis mengirimkan kata sandi login ke nomor telepon bersangkutan.

Seandainya pelaku pembohongan sukses mengenal nomor kode hal yang demikian, karenanya dia dapat dengan gampang merajai akun korban memakai smartphone lain.

Dikala mulut besar menerima jalan masuk ke akun Go-Jek korban, mereka umumnya mengambil saldo Go-Pay yang ada di dalamnya.

Nah, untuk terhindar dari kasus pembohongan semacam itu, ada lima metode supaya saldo Go-Pay kalian konsisten aman.

1. Jangan pernah membagikan kode verifikasi

Go-Jek akan mengirimkan kode OTP (One Time Kunci), verifikasi atau kata sandi melewati SMS seandainya kalian:

– Mencoba login ke aplikasi Go-Jek atau baru membikin akun

– Memegang ulang atau mengganti PIN akun Go-Pay sebab lupa PIN

Kode hal yang demikian bersifat rahasia, sekali gunakan dan cuma berlaku untuk bentang waktu tertentu. Oleh sebab itu, jangan pernah membagikan kodenya terhadap siapa bahkan. Pihak Go-Jek tak akan pernah minta kode hal yang demikian.

2. Pasang PIN untuk Go-Pay

Sama seperti ponsel maupun akun bank, Go-Pay juga membutuhkan PIN supaya senantiasa terlindungi. Para pengguna juga sebaiknya tak membagikan kode PIN terhadap siapa bahkan.

Berikut langkah memasang PIN Go-Pay:

– Buka aplikasi Go-Jek

– Kemudian klik menu Go-Pay di sebelah kiri atas halaman depan aplikasi

– Kalian akan masuk ke halaman Go-Pay. Klik simbol berbentuk “roda gigi” yang ada di sebelah kanan atas halaman hal yang demikian

– Sesudah itu, kalian akan masuk ke halaman pengendalian Go-Pay. Klik menu “Set PIN” atau “Pasang PIN” di halaman hal yang demikian

– Kalian akan diberi bimbingan untuk lantas membikin PIN

Selamat! PIN bahkan telah sukses diwujudkan. Go-Jek mengklaim pengguna dapat hening sebab saldo Go-Pay telah aman dengan PIN.

3. Daftarkan surel utama

Meregistrasikan surel yang tak jarang diterapkan ialah hal yang penting untuk menjaga keamanan akun. Go-Jek mempunyai dua alasan penting untuk meregistrasikan surel utama, merupakan supaya Customer Service bisa seketika menghubungi seandainya ada persoalan pada akun kalian.

Alasan kedua, supaya kalian senantiasa menerima pembaruan rutin mengenai peringatan keamanan.

4. Hati-hati pada berita palsu

Kalian sebaiknya waspada seandainya ada telepon dari nomor tidak diketahui. Go-Jek mengimbau para pengguna untuk senantiasa waspada seandainya mendapatkan telepon, surel maupun SMS, yang mengatasnamakan perusahaan atau Go-Pay.

Modus yang paling tak jarang diterapkan merupakan mulut besar menjanjikan hadiah terhadap pengguna, kemudian dilanjutkan dengan minta berita pribadi terutamanya kode OTP, verifikasi, kata sandi dan kode PIN.

Perlu diingat, Go-Jek cuma akan berkomunikasi dengan pengguna melewati:

– Akun sah media sosial “Go-Jek Indonesia”

– Web laman sah www.go-jek.com

– Nomor telepon Customer Service 021-5025 1110

– Surel sah Go-Jek, [email protected]

5. Senantiasa simpan nomor telepon Go-Jek

Go-Jek mengklaim layanan konsumennya dapat dihubungi tiap hari selama 24 jam pada nomor 021-5025 1110 atau surel [email protected] Untuk keamanan keamanan, sebaiknya pengguna menaruh nomor telepon dan surel hal yang demikian.

Dikala kalian menerima berita yang mengatasnamakan Go-Jek, periksa kebenarannya cuma ke nomor telepon dan surel hal yang demikian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.