Tips Jitu Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Tertipu

  • Whatsapp
Tips-Jitu-Membeli-Mobil-Bekas-Agar-Tidak-Tertipu
Foto dari Canva Pro

Memiliki mobil impian yang baru dan bagus memang menjadi kebanggaan tersendiri. Tetapi, jumlah harga yang terlalu tinggi dan tidak terjangkau seringkali menyebabkan anda berubah haluan untuk membeli mobil bekas yang memiliki kualitas bagus.  Lantas, bagaimana cara mendapatkan mobil setengah pakai yang masih bagus?

Cara Membeli Mobil Setengah Pakai Dengan Aman

1. Membeli Mobil Kepada Penjual Yang Terpercaya

Kemudahan teknologi informasi dan komunikasi memudahkan anda untuk mencari tahu berbagai informasi tentang mobil yang diinginkan. Begitu pula, membeli mobil yang sudah terpakai tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan barang dengan kualitas yang bagus dan harga terjangkau.

Selain itu, anda juga bisa mendapatkan berbagai jenis mobil dan fasilitas sebagaimana yang anda inginkan. Tentunya, kondisi mobil yang demikian hanya bisa didapatkan dari penjual yang bisa dipercaya karena barang jualan yang tampak bagus belum tentu sesuai dengan kondisi aslinya.

2. Ketahui Riwayat Mobil Yang Anda Beli

Mobil bekas yang dijual kembali terkadang berasal dari barang milik pribadi yang sudah bosan maupun seorang penjual mobil yang memiliki kualitas masih bagus. Tetapi, tak jarang juga mobil yang dijual tersebut karena bekas kecelakaan maupun terendam banjir. Untuk itu, anda perlu menanyakan dan mengecek seluruh kondisi mobil sebelum membelinya.

3. Tawar Seolah Anda Orang Yang Profesional

Seorang penjual seringkali menginginkan keuntungan yang besar dari hasil penjualannya. Tentunya, anda perlu mengetahui harga standar mobil di pasaran agar tidak mudah tertipu dalam pembelian ini. Selain itu, lakukan penawaran sebagai orang yang profesional agar seorang penjual tidak menaikkan harga yang tinggi dan tidak sesuai dengan kondisi mobil yang ditawarkan.

4. Usahakan Jangan Melakukan Pembayaran Langsung Tunai

Selain itu, mobil setengah pakai bukanlah barang yang dijual dengan harga sedikit. Untuk itu, pembayaran sebaiknya dilakukan ketika pembelian sudah mantap dan sudah terjalin sistem tukar barang yang lengkap. Begitu pula, pembayaran melalui sistem transfer lebih disarankan untuk menghindari kehilangan uang akibat hal yang tidak diinginkan.

Membeli mobil yang sudah dipakai merupakan suatu pilihan yang tepat. Tetapi, pembelian juga harus dilakukan secara profesional agar tidak terjadi penipuan antara penjual dan pembeli. Beberapa tips di atas adalah hal-hal yang perlu anda lakukan ketika membeli mobil setengah pakai.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *