Ultimate magazine theme for WordPress.

Mengenal Jenis-Jenis Scarf Wanita untuk Membuat Tampilan Semakin Menawan

0

Scarf merupakan aksesoris pelengkap gaya berpakaian para wanita. Scarf wanita memiliki beragam varian warna, model, dan motif. Bahan yang digunakan juga beragam, mulai dari bahan yang tebal hingga bahan yang tipis.

Scarf menjadi salah satu pelengkap gaya berbusana yang bisa diandalkan karena mampu membuat tampilan pemakainya menjadi lebih pas dan menawan. Jika outfit yang Anda kenakan terlalu monoton atau terlalu polos, Anda bisa menambahkan scarf untuk membuatnya lebih menarik.

Jenis-Jenis Scarf

Selain digunakan untuk menunjang penampilan, scarf juga bisa berperan untuk melindungi tubuh dari hawa dingin hingga cuaca panas. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, tidak heran jika banyak orang yang hobi mengoleksi scarf untuk dipakai nantinya.

Ada berbagai macam jenis scarf yang bisa Anda miliki. Jenis-jenis scarf sendiri bisa dibagi menjadi beberapa kategori. Kali ini Anda akan diajak untuk mengenal scarf menurut penggunaannya dan menurut bahan serta bentuknya.

Menurut penggunaannya

Menurut penggunaannya, scarf wanita bisa dibedakan menjadi :

1. Neck scarf

Yaitu jenis scarf yang pemakaiannya diikatkan di sekitar leher. Anda bisa mengikatnya langsung di leher atau bisa juga dipakai menyerupai kalung yang menjuntai hingga ke dada.

2. Head scarf

Yaitu jenis scarf yang pemakaiannya diikat di kepala. Anda bisa menggunakan jenis scarf ini  untuk menyembunyikan bad hair day.

3. Handle bag scarf

Yaitu jenis scarf yang pemakaiannya diikatkan di pegangan tas. Dengan adanya scarf, tampilan tas Anda menjadi tidak membosankan.

4. Classic bandana scarf

Yaitu jenis scarf yang pemakaiannya diikat di sekitar kepala menjadi bandana. Anda bisa menggunakan jenis scarf ini ketika pergi ke pantai atau untuk berkebun.

5. Belt scarf

Yaitu scarf yang dipakai di pinggang sebagai sabuk atau belt. Ini akan menambah kesan menarik untuk outfit yang sedang Anda kenakan.

Menurut bentuk dan bahannya

Menurut bentuk dan bahannya, scarf wanita bisa dibedakan sebagai berikut :

1. Faux-fur scarf

Yaitu jenis scarf yang terbuat dari serat bulu-bulu. Scarf ini memiliki kemampuan untuk menghangatkan tubuh sehingga lebih cocok dikenakan ketika musim dingin atau musim salju. Jangan pernah memakainya ketika siang hari yang panas terik jika Anda tidak ingin dianggap salah kostum.

2. Long skinny scarf

Yaitu jenis scarf yang memiliki bentuk panjang dan ramping. Bentuknya hampir mirip dengan dasi namun lebih panjang. Scarf jenis ini tersedia dalam versi polos dan versi motif-motif vintage.

3. Rectangular scarf

Yaitu jenis scarf yang memiliki bentuk persegi panjang. Scarf ini hampir mirip dengan pashmina dengan pilihan bahan scarf yang beragam. Motifnya pun tidak kalah beragamnya menjadikan scarf ini banyak diminati oleh kaum hawa. Anda bisa memakai scarf jenis ini dengan cara digantungkan di leher, diikat menjadi kalung yang menjuntai, atau bisa juga sebagai belt.

4. Square scarf

Yaitu jenis scarf yang memiliki bentuk persegi. Ukurannya scarf jenis ini sangat beragam, mulai dari yang selebar sapu tangan hingga yang selebar jilbab. Square scarf biasa dikenakan sebagai neck scarf, head scarf, dan handle bag scarf.

Nah, itulah jenis-jenis scarf wanita menurut penggunaannya dan menurut bahan serta bentuknya. Scarf tidak hanya menjadi pelengkap, namun sudah menjadi mode dan juga identitas. Di balik kemampuannya untuk membuat tampilan Anda menjadi lebih menarik dan memukau, scarf juga memiliki kemampuan membuat tubuh Anda terlindungi, baik di cuaca dingin maupun panas.

Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.