Ultimate magazine theme for WordPress.

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mengisi Daya Smartphone

0

Baterai yaitu salah satu komponen penting di telepon seluler. Oleh sebab itu, baterai juga patut dirawat dengan bagus sehingga kualitasnya konsisten terjamin.

Salah satu metode merawat baterai merupakan dengan mengerjakan charging (pengisian energi). Melainkan, sejumlah orang kadang tak meniru tata tertib charging yang bagus, meski hal ini dapat menjaga mutu baterai supaya konsisten awet.

Tanpa panjang lebar, berikut yaitu lima hal yang tak boleh dikerjakan dikala mengerjakan charging:

1. Gunakan charger dan powerbank palsu

Tak cuma telepon seluler, perangkat penyokongnya termasuk charger mungkin juga tak jarang mengalami kerusakan. Bila itu terjadi, kita tentu memerlukan charger baru. Melainkan, ada sebagian orang yang justru membeli charger palsu dengan alasan harga lebih murah. Untuk kebaikan baterai dan telepon seluler, ada bagusnya kalian jangan mengaplikasikan charger palsu. Dari segi harga memang lebih murah dibandingi produk absah, tetapi mengaplikasikan charger palsu, kencang atau lambat akan berakibat pada kerusakan baterai dan telepon seluler. Dampak ini juga berlaku seandainya kalian mengaplikasikan powerbank palsu.

2. Senantiasa gunakan fitur fast charging

Fitur fast charging dikala ini telah tersedia di banyak telepon seluler dan benar-benar berkhasiat bagi para pengguna. Mengingat kapasitas baterai yang besar, kalian tak perlu menunggu terlalu lama supaya energi baterai terisi dengan fast charging.

Sayangnya, fitur fast charging dapat berakibat buruk bagi telepon seluler seandainya terlalu tak jarang dipakai. Mengaplikasikan fast charging artinya membutuhkan voltase lebih besar dan menciptakan suhu lebih panas, yang kian lama justru dapat merusak baterai.

3. Gunakan casing dikala charging

Nilai yang satu ini masih terkait dengan suhu alias temperatur panas. Jangan sekali-kali memperbolehkan telepon seluler mengaplikasikan casing selama cara kerja charging. Bila kalian termasuk salah satunya, sebaiknya mulai kini lepas casing sebelum mengaitkan telepon seluler dengan charger.

Mengaplikasikan casing dikala cara kerja pengisian baterai, membikin temperatur telepon seluler jauh lebih panas. Bila hal ini terjadi tiap-tiap kali sedang mengisi energi baterai, karenanya otomatis akan berakibat pada kerusakan baterai itu sendiri. Kerusakan bisa terjadi dalam rentang pendek atau panjang.

4. Ditinggal tidur semalaman

Hal yang satu ini hingga kini masih menjadi polemik bagi sebagian pihak. Ada yang yakin bahaya charging telepon seluler semalaman cuma mitos semata, tetapi bagi yang percaya, mereka mengevaluasi kegiatan hal yang demikian dapat merusak baterai.

Sebaiknya jangan mengisi energi baterai dikala kalian sedang tidur di malam hari. Charging dalam waktu yang lama dapat menciptakan temperatur panas, termasuk pada telepon seluler dan baterai itu sendiri. Oleh sebab itu, sebaiknya kalian dapat membatasi waktu dengan arif termasuk untuk urusan charging baterai.

5. Gunakan aplikasi baterai

Sebagai pengguna telepon seluler, kalian tentu mau memanfaatkan banyak aplikasi termasuk yang berfungsi menyokong mutu baterai. Banyak aplikasi semacam ini tersedia dan dapat diunduh dengan cuma-cuma.

Sesungguhnya mengaplikasikan aplikasi penunjang baterai justru berakibat buruk bagi baterai itu sendiri. Mengaplikasikan lebih banyak aplikasi termasuk untuk baterai, tentu memerlukan energi yang ekstra. Artinya, kian banyak aplikasi karenanya energi baterai kalian akan kian kencang terkuras.

Kecuali itu, kalian sebaiknya mulai mengerjakan charging baterai dikala kapasitas setidaknya berada pada angka 20 persen. Jangan charging baterai dikala kapasitasnya masih 50 persen sebab hal itu dievaluasi sebagai salah satu elemen mempercepat kerusakan baterai. Angka 20 persen dievaluasi aman untuk kalian mengawali charging baterai.

Nah, sebaiknya kalian menghentikan charging dikala telah menempuh angka 80 persen, bukan 100 persen. Langkah ini diyakini akan membikin umur baterai menjadi lebih panjang alias awet.

Leave A Reply

Your email address will not be published.