Cara Agar Liburan Asik Dengan Si Buah Hati

  • Whatsapp

Siapa yang tak menyukai travelling di zaman kini ini? Hampir semua umur menyenangi kegiatan bepergian untuk memperhatikan dan menikmati suasana baru ini. Tidak terkecuali bagi sebuah keluarga.

Tapi, lazimnya melodi travelling sebuah keluarga, apalagi keluarga yang baru punya momongan, tentu berbeda dengan melodi dikala masih menjadi pasangan tanpa si kecil. Ini yang kemudian memicu banyak ‘drama’ bagi para pasangan di keluarga baru.

Read More

Sebagai orang tua, tentu sebisa mungkin sepatutnya dapat dan sigap untuk menuntaskan si kecil rewel yang terjadi kapan saja. Seandainya tak, bukannya bersenang-bersuka cita, namun pun ribet dengan situasi yang ada dikala travelling.

Sekiranya Anda berencana mengajak si kecil wisata, ikutip 5 kiat travelling bersama si kecil tanpa ribet,

1. Pilih Penginapan, Transportasi, dan Destinasi Tamasya yang Layak untuk Keluarga

Sebelum melaksanakan travelling, lazimnya akan ada agenda yang dibentuk bersama keluarga. Umpamanya menyangkut daerah menginap, transportasi yang akan diaplikasikan, sampai destinasi tamasya yang akan jadi tujuan pelesir.

Pilih penginapan, transportasi, sampai destinasi tamasya ini yang cocok atau sesuai untuk travelling bersama sang si kecil. Untuk destinasi tamasya, Anda dapat minta anggapan si kecil daerah wisata mana yang mau dituju.

Sekiranya mereka protes dikala di lokasi, Anda dapat dengan gampang mengingatkan mereka seandainya ini kesepakatan bersama yang sepatutnya dihadapi. Ini sekalian menjadi latihan bertanggungjawab atas alternatif yang sudah dihasilkan.

2. Siapkan Agenda Cadangan untuk ‘Travelling’

Kendati segala telah direncanakan dengan bagus, tidak ada salahnya konsisten mencari dan menyiapkan isu tambahan seputar daerah atau tempat yang akan kunjungi. Siapkan pula agenda cadangan yang berfungsi sebagai plan B atau plan C dikala plan A tidak berjalan mulus.

Berdaya kencang dan sensitif kepada situasi dikala di perjalanan juga penting untuk dipandang. Apalagi orang tua sepatutnya menjadi sandaran dan pengambil keputusan terbaik bagi si kecil-si kecil.

Usahakan agenda cadangan yang dihasilkan dapat mengakomodasi segala kemauan member keluarga, terpenting si kecil-si kecil yang cenderung moody.

3. Berdamai dengan Kondisi

Sekali lagi, tidak ada yang dapat memprediksi situasi di perjalanan. Sekiranya agenda travelling yang telah dibentuk tidak berjalan mulus atau tak persis seperti agenda, let it go. Tenangkan diri sejenak, dan coba berdaya upaya bening.

Sesudah hening, baru komunikasikan dengan pasangan seputar langkah apa yang sebaiknya diambil. Jangan hingga sebagai orang tua, Anda pun saling berdiam diri dengan pasangan, apalagi hingga bersungut-sungut dan bad mood.

Karena hal itu tak akan ada gunanya dan pun dapat memperburuk situasi. Berdamailah dengan situasi, terimalah kenyataan, dan berdaya upaya terbaik yang dapat dijalankan dikala itu juga.

4. Pastikan Pola Makan Terjaga dan Rehat Cukup

Euforia selama perjalanan boleh saja. Asalkan Anda konsisten memerhatikan jadwal penting dalam perjalanan. Apalagi seandainya bukan jadwal makan dan juga rehat yang setara.

Secara jadwal makan dan rehat si kecil-si kecil yang terang berbeda dengan orang dewasa. Apabila pola makan atau istirahatnya tak pas, lazimnya si kecil akan lebih gampang terpicu untuk tantrum atau lepas kendali.

Apabila telah seperti itu, Anda dan pasangan juga pasti akan kewalahan dan dapat memengaruhi suasana perjalanan yang menjadi tak menyenangkan.

Kecuali makan berat, tidak ada salahnya senantiasa menyiapkan bekal makanan ringan yang dapat berfungsi sebagai penyelamat dikala kondisi sedang dalam perjalanan dan tidak memungkinkan stop untuk mencari makanan berat.

5. Tetaplah Fleksibel

Punya jadwal boleh, namun usahakan untuk konsisten fleksibel. Fleksibel di sini menyesuaikan situasi dikala di perjalanan dan juga jasmani serta mental segala member keluarga.

Usahakan konsisten santai namun disiplin. Komunikasikan ini semenjak permulaan ke segala member keluarga termasuk si kecil-si kecil. Mereka juga sepatutnya fleksibel dalam mendapatkan keputusan yang akan dihasilkan nantinya.

Fleksibilitas ini dapat dilatih dengan memberikan ruang bagi segala member keluarga untuk beranggapan dan pendapatnya diterima oleh yang lain.
Bebas Ribet, Nikmati Travelling dengan Hati

Saling menyokong dan memahami dengan pasangan yakni skor penting yang sepatutnya jadi pondasi untuk melaksanakan travelling bersama si kecil. Persiapkan semuanya dengan bagus dan nikmati travelling yang menyenangkan dan bebas ribet bersama keluarga tercinta Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *