6 Cara Mendapatkan Tiket Kereta Api Murah

  • Whatsapp
6-Cara-Mendapatkan-Tiket-Kereta-Api-Murah
Foto dari Canva Pro

Liburan ke Jakarta bisa jadi pilihan yang tepat. Meskipun terkenal dengan jalanannya yang macet, kota yang satu ini memiliki aneka objek wisata yang wajib dikunjungi. Untuk itu, Anda yang dari Cirebon bisa banget datang ke Jakarta menggunakan kereta. Tiket kereta Cirebon Jakarta bisa dibeli secara online melalui e-commerce atau platform penyedia tiket kereta lainnya.

Mendapatkan Tiket Kereta Api Murah

Jalan-jalan ke Jakarta bisa lebih terjangkau kalau Anda bisa mendapatkan harga tiket kereta yang murah. Bagaimana caranya? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Memesan Tiket Jauh Hari

Untuk bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah, Anda bisa memesannya jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Misalnya, jika Anda akan berangkat pada bulan Juni, tidak ada salahnya untuk memesan tiket kereta dua minggu atau sebulan sebelumnya. Selain mendapatkan harga yang lebih murah, Anda juga tidak akan kehabisan tiket apalagi jika jadwal keberangkatannya pada high season.

2. Memesan Tiket di Platform Booking Online

Sata ini, memesan tiket sangatlah praktis. Anda tidak perlu repot pergi ke stasiun dan mengantri dengan calon penumpang lainnya. Kini, cukup duduk manis dengan bermodalkan handphone dan koneksi internet. Hanya butuh beberapa menit saja, tiket kereta sudah bisa dipesan.

Memesan tiket kereta Cirebon Jakarta di platform booking online cenderung lebih murah. Anda juga bisa mendapatkan promo khusus di hari-hari tertentu, sehingga ini sangat menghemat budget. Jadi, pilih platform terbaik yang menawarkan layanan terbaik, ya!

3. Mencari Tiket di Agen Perjalanan

Jika Anda masih penasaran dengan harga tiket yang lebih murah, tidak ada salahnya untuk mengeceknya di agen perjalanan. Saat ini, banyak agen perjalanan tour and travel yang menyediakan tiket kereta murah. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan survey terlebih dahulu agen mana yang biasa menawarkan harga tiket murah. Jika perlu, minta referensinya dari teman Anda.

4. Menggunakan Kelas Ekonomi

Ingin dapat tiket kereta yang lebih murah lagi? Jangan ragu untuk memilih kelas ekonomi. Kelas ini dinilai memiliki harga tiket paling murah dibandingkan dengan kelas lainnya. Meskipun banyak yang mengeluh karena kursinya sangat tegak, ini sangat bisa diatasi, kok. Caranya dengan membawa bantal leher, sehingga Anda lebih nyaman selama di perjalanan.

5. Menggunakan Promo Khusus dari PT KAI

Untuk memberikan pelayanan terbaik, PT KAI sering memberikan promo menarik bagi para calon penumpang. Misalnya, promo khusus perjalanan Cirebon Jakarta dengan potongan harga sebesar 50% atau bahkan 75%. Untuk itu, kalau Anda berencana liburan ke Jakarta, tunggu dulu sampai ada promo dari PT KAI. Lumayan, kan, uangnya bisa digunakan untuk keperluan liburan selama di sana.

6. Menentukan Tanggal Keberangkatan

Liburan sebaiknya direncanakan agar lebih matang. Salah satunya adalah menentukan tanggal keberangkatan. Ini sangat penting agar tiket yang Anda dapatkan bisa lebih murah. Caranya adalah dengan mengetahui low season dan high season. Saat high season, biasanya harga tiket menjadi mahal karena banyak orang yang liburan. Jadi, promo tiket kereta api biasanya sangat jarang.

Lain halnya saat low season. Anda bisa mendapatkan penawaran harga tiket yang jauh lebih murah dari biasanya. Jadi, Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk liburan.

Itulah enam tips cara mendapatkan tiket kereta Cirebon Jakarta dengan harga yang murah. Untuk membeli tiket kereta lainnya, Anda bisa membelinya di e-commerce dan dapatkan promo menarik untuk liburan Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *