3 Keuntungan Membuka Bisnis Les Di Masa Quarantine Day

  • Whatsapp
3-Keuntungan-Membuka-Bisnis-Les-Di-Masa-Quarantine-Day
Foto dari Canva Photos Unlimited

Dengan adanya wabah covid 19 ini beberapa perusahaan harus tutup dan memutus hubungan kerja dengan para karyawannya. Banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan tidak memiliki penghasilan. Oleh karena itu, sudah saatnya bagi kita untuk mulai menjalankan sebuah bisnis, meskipun itu tidak mudah karena banyaknya persaingan. Tertarik membuka bisnis les yang cukup menjanjikan di era ini? Yuk simak ulasannya secara lengkap di bawah ini!

Keuntungan Menjadi Guru Les Privat

1. Pasarnya Tidak Pernah Habis

Beberapa bimbingan belajar harus menutup kegiatannya karena anjuran pemerintah harus social distancing. Sekolah pun meliburkan siswa siswinya, tetapi tugas tugas tetap banyak yang harus dikerjakan. Anda dapat mulai menjadi guru les privat yang mendatangi rumah siswa agar mengurangi paparan virus di luar rumah. Pasarnya tidak akan habis, siswa membutuhkan jasa ini karena beberapa pelajaran terasa sulit tanpa penjelasan langsung dari guru.

2. Biaya yang Dibutuhkan Sangat Minim

Anda tidak membutuhkan modal usaha karena bisnis ini dapat dimulai dengan bekal ilmu, alat tulis, dan buku pelajaran. Jika anda membutuhkan internet, dapat pula ditunjang koneksi yang stabil. Anda juga tidak membutuhkan tempat untuk menampung siswa siswa ini karena anda yang mendatangi rumah mereka. Tentunya anda harus menerapkan phisycal distancing, cuci tangan dengan rajin, dan mengenakan masker setiap bepergian keluar rumah.

3. Sangat Menjanjikan

Telah disebutkan sebelumnya bahwa pasarnya tidak akan pernah habis selama masih ada siswa sekolah. Membuka bisnis les ini sangat menjanjikan untuk anda di masa depan. Di masa wabah covid 19 seperti ini, anda dapat menjajal pasar dan membangun relasi sebanyak banyaknya. Saat wabah ini berakhir, anda telah memiliki beberapa siswa yang puas dengan pembelajaran yang anda terapkan. Dengan begitu, mereka akan menjadi siswa tetap anda.

Mulai berpikir pekerjaan alternatif setelah diPHK dari perusahaan adalah hal yang harus anda lakukan sejak dini. Terdapat berbagai ide pekerjaan yang cocok untuk anda, tetapi peluang usaha dengan modal minim sangat sedikit. Anda dapat menjajal sebagai guru les privat selama wabah ini karena siswa siswa sangat membutuhkan guru dalam proses belajarnya di rumah. Dengan begitu anda dapat terus mendapat penghasilan selama masa karantina ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *